Reserved

Menguak Fakta Kijang Emas, Satwa Misterius Kalimantan Selatan

loading...
Indonesia memang populer serta dianggap sebagai satu negara yang kaya akan ragam satwa yang khas dengan Kalimantan sebagai salah satu wilayah atau pulau di Indonesia yang dianggap paling banyak di huni binatang unik.

Kucing merah, owa-owa, bekantan, adalah contoh dari kekayaan ragam satwa unik Kalimantan selain banyak jenis hewan endemik lainnya.

Namun, dari sekian banyaknya hewan unik khas pulau Kalimantan tersebut, terdapat satu jenis binatang yang hingga saat ini masih menjadi misteri

Kijang emas namanya, hewan langka yang dipercaya hanya terdapat di Kalimantan Selatan.

Misteri Kijang Emas Kalimantan Selatan

Meskipun hingga saat ini belum ada foto yang menunjukan gambar fisik dari binatang tersebut, namun dari cerita yang turun temurun dipercaya, hewan kijang emas tersebut memiliki ciri berbulu warna kuning kecoklatan.

Bagian ekor kijang emas digambarkan memiliki warna cokelat gelap dan kuning.

Tubuhnya lebih kecil dan ramping jika dibandingkan dengan kijang pada umumnya, dengan panjang tubuh hanya 86-92 cm dan berat kira-kira 13,5-17,7 kg.

Perbedaan mencolok lainnya adalah pada tanduk yang tidak memiliki cabang, hanya berbentuk tangkai tanduk sekitar 6,5-8,7 cm.

Kijang Emas

Kijang emas dipercaya saat ini masih hidup di kawasan hutan Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Meskipun begitu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalsel sendiri tidak dapat memastikan kebenaran adanya bukti keberadaan hewan misterius tersebut.

Walaupun begitu, BKSDA Kalsel pernah aktif menerjunkan tim khusus yang dibentuk untuk mencari fakta keberadaan kijang emas di bagian selatan Taman Hutan Raya (Tahura). Sayangnya, tim tersebut belum berhasil menemukan jejak keberadaan maupun wujud dari kijang emas .
Klik Untuk Bagikan →
loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...