Reserved

Bukan Hanya Vagina, Ini Pun Berfungsi Sebagai Alat Reproduksi Wanita

loading...
Apa nama alat reproduksi yang dimiliki oleh wanita ?

Sebagian besar orang pasti menjawab vagina.

Tidak salah memang, hanya saja kurang tepat jika dikatakan hanya vagina lah yang berfungsi sebagai alat reproduksi yang dimiliki oleh wanita.

Vagina hanya merupakan salah satu bagian dari alat reproduksi wanita, namun dia tidak sendirian, dan membutuhkan bagian lainnya.

Untuk lengkapnya, mari kita pelajari melalui tulisan di bawah ini

Organ Reproduksi Wanita & Fungsinya

Organ Reproduksi Wanita

Organ reproduksi pada wanita, jika dilihat dari keberadaannya, dapat dibagi menjadi 2 bagian, yaitu genetalia eksterna dan genetalia interna.

Dan bagian-bagian di bawah ini, termasuk kedalam bagian genetalia eksterna

  1. Mons Veneria

  2. Ini merupakan bagian genital yang terlihat dari luar.

    Selain berfungsi untuk mencegah masuknya kotoran ke dalam organ vagina, mons veneria juga berfungsi mempercantik tampilan organ genital.

  3. Labia Mayora

  4. Merupakan bibir bagian luar dari vagina.

    Pada bagian labia mayora, cairan pelumas yang keluar saat wanita menerima rangsangan seksual diproduksi.

  5. Labia Minora

  6. Merupakan bibir bagian dalam atau ujung luar lubang vagina.

    Bagian labia minora ini merupakan daerah erotik, karena penuh dengan pembuluh darah dan syaraf.

  7. Klitoris

  8. Berada di bagian luar atas vagina, klitoris merupakan bagian yang sangat sensitif, dan seperti layaknya penis pada pria, klitoris akan ereksi, atau mengeras dan membesar saat wanita mendapatkan rangsangan seksual.

  9. Vestibulum

  10. Vestibulum memproduksi dan mengeluarkan cairan pelicin yang melumasi vagina untuk mempermudah penetrasi penis kedalam vagina saat berhubungan seks

  11. Hymen

  12. Bentuknya berupa lapisan tipis yang menutupi hampir sebagian besar area lubang vagina, dan dikenal juga dengan istilah selaput dara.

    Pada bagian hymen ini terdapat lubang, rata-rata sebesar ibu jari yang berfungsi sebagai jalan keluar darah haid dan cairan dari bagian genetalia interna

Bagian genetalia eksterna pada organ genital wanita lebih berfungsi untuk estetika dan rangsangan seksual, sementara organ-organ yang lebih berperan dalam proses reproduksi berada di bagian genetalia interna.

Apa saja bagian dari genetalia interna tersebut ? Silahkan anda lanjutkan membaca ke artikel genetalia interna dan fungsinya
Klik Untuk Bagikan →
loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...