Reserved

Benarkah Keputihan Menyebabkan Susah Hamil ? Ini Jawabannya

loading...
Keputihan merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat mungkin dialami oleh perempuan.

Bukan hanya menyebabkan perasaan kurang nyaman, perempuan yang mengalami keputihan juga seringkali khawatir jika keputihan yang dia alami akan menyulitkannya untuk dapat segera hamil.

Namun, jika dilihat dari sisi medis, benarkah ada hubungan antara keputihan dengan sulitnya seorang perempuan untuk dapat segera hamil ?

Keputihan & Kehamilan

Keputihan

Berdasarkan penjelasan dari dr. Noviyanti, SpOG yang berrtugas di Mayapada Hospital,Tangerang. Anggapan bahwa  keputihan bisa menjadi penyebab perempuan sulit untuk hamil ternyata tidak sepenuhnya benar.

Ada hal-hal yang penting diperhatikan menyangkut keputihan yang dialami tersebut, salah satunya adalah warna dari keputihan.

Keputihan dengan cairan berwarna cenderung bening atau putih, tidak berbau, dan tidak disertai keluhan lainnya seperti rasa gatal, adalah jenis keputihan yang normal dan tidak berpengaruh negatif terhadap kesuburan.

Keputihan normal tersebut umumnya dialami oleh perempuan pada masa menjelang, dan atau setelah fase menstruasi.

Yang perlu diwaspadai adalah jika keputihan disertai dengan aroma yang tidak biasa, terasa panas serta gatal di area miss V.

Meskipun tidak berhubungan langsung dengan kesuburan, keputihan yang tidak normal rentan memicu masalah radang panggul, yang kemudian menurunkan kemampuan pembuahan sel telur, yang tentu saja dapat menghambat perempuan untuk dapat segera hamil.

Jika saat ini anda mengalami keputihan yang tidak normal, sangat disarankan untuk segera mungkin mendapatkan pemeriksaan medis, termasuk melakukan tes papsmear. Agar dapat diketahui jika terjadi masalah di organ reproduksi dengan segera.

Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya masalah, maka penanganan akan bisa dilakukan dengan segera.
Klik Untuk Bagikan →
loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...