Reserved

Ngeri, Lensa Kontak Bisa Menyebabkan Kebutaan

loading...
Lensa mata memang dapat membuat mata pemakainya terlihat lebih bagus, cantik dan menarik.

Itulah mengapa sisi estetis lebih banyak diutarakan sebagai sebuah alasan seseorang menggunakan lensa kontak, atau hanya sedikit saja dari pengguna kontak lensa yang menggunakannya untuk alasan kesehatan.

Namun taukah anda, jika sebuah studi pernah dilakukan oleh beberapa ahli kesehatan mata, dan mengungkap jika pemakaian lensa mata bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan mata ?

Ya, lewat fakta yang terungkap dari hasil penelitian, penggunaan kontak lensa dalam jangka panjang dapat meningkatkan resiko kebutaan, infeksi pada mata, gangguan jamur dan bakteri, hingga resiko katarak.

Para ahli menemukan, jika seseorang yang rutin menggunakan softlens memiliki kemungkinan hingga 50% mengalami kebutaan.

Bahaya Softlens

Sebuah penelitian pernah dilakukan di University of Tennessee Health Science Center, Memphis, ditemukan fakta jika kontak lensa yang digunakan secara terus menerus bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri yang dapat membahayakan kesehatan.

Agar anda terhindar dari resiko yang dapat membahayakan mata akibat penggunaan lensa kontak, sangat dianjurkan untuk selalu memperhatikan kualitas lensa mata yang anda gunakan, dan jaga dengan baik kebersihannya.

Sangat tidak dianjurkan memakai lensa kontak terlalu lama dan sering.

Serta sangat disarankan untuk berkonsultasi mengenai cara memilih dan menggunakan lensa kontak dari ahlinya, atau dokter mata.
Klik Untuk Bagikan →
loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...