Reserved

Bahayakah Siklus Haid Tidak Teratur?

loading...
Setiap perempuan memiliki siklus haid yang berbeda, ada perempuan yang memiliki siklus haid tetap, namun ada juga yang memiliki siklus haid yang tidak teratur. Kenapa siklus haid bisa tidak teratur? dan apa bahaya dari siklus haid yang kurang teratur?

Siklus Haid Tidak Teratur

Siklus haid yang tidak teratur biasanya dipicu karena masalah hormonal, namun aktifitas fisik yang tidak biasa pun bisa mengganggu siklus haid bahkan pada perempuan yang sebenarnya memiliki siklus haid teratur sekalipun.

Selain aktifitas fisik, faktor stress juga dipercaya mempengaruhi siklus haid pada seorang perempuan.

Pada remaja yang baru mengalami beberapa kali menstruasi, umumnya mereka memiliki siklus haid kurang teratur, namun seiring waktu, menstruasi akan menemukan siklusnya secara alami.

Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa perempuan dengan kadar hormon androgen tinggi akan memiliki siklus haid tidak tetap.

Jika siklus haid tidak teratur tidak diikuti dengan gangguan kesehatan yang terasa mengganggu, maka anda tidak perlu khawatir. Namun jika anda sering mengalami sakit kepala, bengkak, dan sakit pada otot yang berlebih, ada baiknya jika anda segera berkonsultasi pada dokter.
Klik Untuk Bagikan →
loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...