Reserved

9 Tanda Tanda Awal Kehamilan

loading...
Untuk menandakan kehamilan, banyak perempuan berpatokan pada keterlambatan haid, padahal selain terlambat datang bulan, ada sekitar 9 tanda awal kehamilan yang bisa dengan mudah kita deteksi

Tanda Awal Kehamilan

Berpatokan pada keterlambatan menstruasi saja tentunya akan terasa membingungkan bagi perempuan yang memiliki siklus haid tidak teratur, oleh karena itu, selain dari terlambat haid, anda kemungkinan besar hamil jika merasakan gejala-gejala sebagai berikut,

  1. Payudara Terasa Membengkak

  2. Peningkatan hormon di awal kehamilan membuat payudara terasa membengkak dan lebih sensitif yang kemudian berkurang setelah melewati masa trimester awal kehamilan.

  3. Merasa Cepat Lelah

  4. Peningkatan hormon progesteron di dalam tubuh perempuan hamil menimbulkan perasaan cepat lelah dari biasanya saat melakukan aktifitas yang biasa dia lakukan setiap hari.

  5. Flek atau Pendarahan

  6. Beberapa perempuan di awal kehamilan akan mendapati pendarahan yang terlihat seperti bercak darah atau bercak noda berwarna coklat kemerahan.

    Pendarahan tersebut merupakan hal biasa di awal kehamilan, namun harus anda waspadai dan konsultasikan dengan ahli jika terjadi berkali-kali di masa kehamilan.

  7. Mual dan Muntah

  8. Umumnya rasa mual dan muntah dirasakan paling berat di pagi hari, oleh karena itu gangguan ini sering disebut dengan morning sickness, namun tidak jarang juga perempuan hamil yang juga merasakan mual dan muntah di sore hari.

  9. Peka Dengan Aroma Tertentu

  10. Perempuan di awal kehamilan akan lebih peka pada aroma tertentu, terutama aroma yang memang menusuk hidung, seperti bau kopi atau makanan tertentu yang kemudian dapat memicu reaksi muntah

  11. Sering Buang Air Kecil

  12. Perempuan yang baru memasuki awal kehamilan biasanya akan sering merasa ingin buang air kecil, hal ini dikarenakan peningkatan jumlah cairan di dalam tubuh yang merupakan proses normal di awal kehamilan.

  13. Suhu Tubuh Meningkat di Pagi Hari

  14. Terjadinya peningkatan suhu tubuh terutama di pagi hari juga bisa menjadi salah satu pertanda yang umum ditemui atau dirasakan oleh perempuan memasuki masa kehamilan

  15. Perut Terasa Kembung

  16. Rasa kembung di perut juga bisa menjadi pertanda kehamilan yang umum, rasa kembung ini hampir mirip dengan rasa kembung menjelang menstruasi.

  17. Hasil Positif Saat Pengujian

  18. Salah satu tanda yang semakin menjelaskan kehamilan anda adalah hasil positif saat melakukan tes kehamilan, baik anda lakukan sendiri ataupun dibantu oleh dokter ahli kehamilan.

Ada baiknya anda lebih sensitif untuk mencermati tanda awal kehamilan di atas, dan jika anda telah meyakini bahwa anda saat ini sedang hamil, sangat disarankan untuk segera memeriksakan diri untuk sesegera mungkin mendapatkan saran dan perawatan yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kehamilan dan janin yang anda kandung.
Klik Untuk Bagikan →
loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...