Reserved

Cara Agar Rambut Lurus Secara Alami

loading...
Meluruskan rambut secara alami, biasanya perempuan lebih menginginkan rambut lurus karena lebih terlihat rapih dan indah. Banyak cara yang dilakukan agar rambut lurus, mulai dari rebonding, catok, hingga cara yang alami. Dan di artikel kali ini onelizious akan membahas tips cara agar rambut lurus secara alami.

Cara rambut lurus secara alami

Sebelumnya, tahukah anda jika metode meluruskan rambut dengan bahan kimia dan pemanasan akan membuat rambut lebih cepat rusak, kering, bercabang, bahkan menyebabkan kerontokan rambut.

Oleh karena itulah cara alami sebaiknya lebih anda pertimbangkan untuk meluruskan rambut karena relatif tanpa resiko.

Lalu bagaimana cara meluruskan rambut dengan bahan alami? mari kita simak tips nya.

Sedikitnya ada 5 bahan alami yang dapat meluruskan rambut, yaitu santan kelapa, jeruk nipis, pisang, madu dan pepaya.

Cara meluruskan rambut dengan ramuan santan kelapa dan jeruk nipis

Campurkan jeruk nipis ke dalam semangkuk santan kelapa hingga tercampur sempurna kemudian anda simpan di lemari es hingga campuran dua bahan tersebut mengental.
Untuk memperoleh rambut lurus, tiga kali dalam seminggu anda oleskan krim santan kelapa tersebut ke rambut hingga merata kemudian bungkus menggunakan handuk hangat selama satu jam.

Cara meluruskan rambut dengan pisang dan pepaya

Hancurkan dan campurkan pisang dan pepaya, tambahkan sedikit madu pada campuran dua bahan tersebut kemudian aduk hingga benar-benar merata, kemudian oleskan dan biarkan mengering di rambut. Setelah mengering, bilas dan bersihkan rambut anda, lakukan cara ini dua kali dalam seminggu agar rambut cepat lurus secara alami.

Cara meluruskan rambut

Selain menggunakan bahan-bahan di atas, meluruskan rambut dapat anda lakukan dengan menggunakan conditioner setiap habis mencuci rambut.

Untuk anda yang rutin melakukan pencatokan rambut, hindari menekan rambut dengan catok terlalu keras, suhu yang terlalu panas dapat menyebabkan rambut cepat rusak, jika rambut terlanjur terlihat kering, anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk mengembalikan kelembaban rambut.

Seperti yang telah saya singgung di awal, meluruskan rambut dengan bahan alami jauh lebih aman dan tidak merusak rambut, semoga tips cara agar rambut lurus alami ini bisa memberi petunjuk bagi anda yang ingin meluruskan rambut dengan bahan alami.
Klik Untuk Bagikan →
loading...

Entri yang Diunggulkan

Sering Mengikat Penis Agar Ereksi Lebih Keras, Amankah ?

Salah satu cara instan untuk membuat "Mr P" ereksi dengan keras adalah dengan melakukan pengikatan di area pangkal penis. Pengi...

Baca Juga :

Memuat...